Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2017

Menggapai Puncak Gunung Guntur 6-7 Februari 2016

Gambar
Gunung Guntur yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat tergolong sebagai gunung berapi. Gunung Guntur ini kata temen-temen senior tuh puncaknya rasa Semeru. Nanjak berbatu. Awalnya sih agak shock. Cuman karena gengsi juga kali ya *psst* kan nanjaknya bareng adik-adik tapi senior pengalaman baru kenal pula jadi ya munculin aja tuh semangat terus-terusan. Padahal mah baru beberapa langkah tanjakan ngoshngosh, berhenti sebentar, nanjak lagi ngoshngsoh. Saking banyaknya tanjakan dan persiapan yang mungkin kurang jadinya kram deh.

Baca cerita sebelumnya di sini >> Pendakian Gunung Guntur Garut

Melanjutkan cerita sebelumnya. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kaki mulai terasa, kram mereda. Jempol ditekan-tekan sesekali betis digoyang ke kanan dan kiri. Akhirnya perjalanan pun mulai lagi meski jalannya cukup terseok karena masih berasa kakunya. Beneran deh ini Guntur tampak dari jauh itu gunungnya ngga begitu curam eh pas nanjak. Tanjak terus ngga nanggung-nanggung k…

Pendakian Gunung Guntur Garut (2.249 MDPL)

Gambar
Garut memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya yang menjadi destinasi adalah Gunung Guntur yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Garut, selain Papandayan dan Cikuray. Tingginya mencapai 2.249 MDPL. Yang mengesankan dari Gunung Guntur dibandingkan dengan Papandayan adalah pemandangan dari puncak Guntur lebih mempesona. Kita bisa melihat bentang kokoh gunung-gunung lainnya.

Aku merencanakan perjalanan ini jauh-jauh hari. Sebelumnya hendak ikut trip bareng Mba Evrinasp. Beliau dari Bogor sedangkan aku berencana menyusul rombongan ke Garut dari Bandung. Tapi seiring berjalannya hari mikir lagi dengan budget yang ditawarkan karena Mba Ev ini perginya bareng temen-temen kantor dan ada guidenya jadi mmmm kayaknya sayang buat anak kos macam saya hehe. Ngga disangka lagi whatsappan sama Teh Lulu eh malah beliau nodong ngajak ke Guntur di minggu depan tepat setelah tripnya Mba Ev. Singkat cerita diputuskan ikut bareng sama Teh Lu saja biar bisa bareng juga dari Bandungnya. Aku pun m…