About Me


Blog ini dibuat sebagai wadah untuk melegakan apa yang memenuhi pikiran. Tally Syifa nama pena dari Nurhikmah Taliasih. Gadis yang ditempa berlimpah kisah kasih. Dalam dekapan tarbiyah seorang wanita berjiwa luar biasa dan juga seorang laki-laki tak kalah mengagumkan, pemikul amanah dengan kuat dan sabar.

Menulis adalah telepati; kata Stephen King. Saat kita menulis, saat itulah sebuah transaksi dilakukan. Isi kepala yang berpindah ke suatu media (transaksi pertama). Transaksi berikutnya terjadi ketika tulisan itu dibaca orang lain. Saat itulah telepati itu bukan semata-mata hanya dalam dongeng. Ia menguap, merasuk ke alam pikir pembacanya. Sedikit atau banyak, menyinggung hati pembacanya atau bahkan menancap kuat. Sewaktu-waktu hal itu mempengaruhinya untuk bertindak. Apakah ke arah yang negatif ataukah positif?

Coretan-coretan di sini ini bukan bermaksud menggurui. Saya hanya menuangkan apa yang ada di pikiran saya. Entah itu dalam sadar atau mungkin sebuah igauan (yang saya harap pembaca bisa menggugah ketika saya terlelap dalam batas yang tidak wajar).

Dalam kehidupan yang tak singkat, generasi pun akan terus berganti. Hingga ketetapan-Nya datang. Kemudian perhisaban pun datang. Penantian singkat namun penuh gejolak. Dan menulis memang adalah telepati. Seseorang yang menulis hari ini dan pembaca di abad entah ke berapa bisa bertemu, bahkan meskipun sudah di alam yang berbeda. Dan itu seperti air sungai yang mengalir. Apakah jernih  ataukah keruh? Diri kita yang menentukan.

TS
Bdg, 02052014

Komentar

  1. Perkenalan yang cantik mba TS :))

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir Mba Lisma ^^

    BalasHapus
  3. MasyaAllah, Tally Syifa, pasti punya makna yang dalam karena Syifa memilihnya. Salam kenal Syifa, semangat generasi muda selalu membuat bunda ikut bersemangat. Dan bunda siap melahap setiap goresan telepatinya syifa

    BalasHapus
  4. Terima kasih bunda.. Senang Bunda berkunjung ke rumah mungil ini. Semangat Bunda buat tally malu nih.. Sebagai generasi muda malah ketinggalan, sok sibuk pula. Salam pena semoga selalu menginspirasi dan menebar manfaat

    BalasHapus
  5. Kalau filosofi yang saya pegang dalam menulis di blog adalah dengan menulis tersebut kita bisa dikenang. :) Btw tulisan about pagenya dalem mbak. Salam kenal.

    BalasHapus
  6. Salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  7. salam kenal mbak. Mari menjelajah indahnya Indonesia

    BalasHapus
  8. Salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bisa terealisasikan.

    BalasHapus
  9. Halo, saya Fadli Hafizulhaq. Salam kenal. Semangat buat aktifitas bloggingnya :D

    BalasHapus
  10. Hayooo di tunggu di Padang dan menjelajah Minangkabau yo Uni :)

    BalasHapus
  11. salam kenal juga ya.. terima kasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  12. Salam kenal dan semangat menebar manfaat. Terima kasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  13. Semoga bisa secepatnya ya min... aamiin.. aamiin..

    BalasHapus
  14. matur nuwun sudah mampir, Mba Er..

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum..

    Salam kenal mba Tally Syifa

    BalasHapus
  16. Wa'alaikumsalam
    Salam kenal juga Keluarga Shofi

    BalasHapus
  17. Salam kenal, semangat menulis. Semoga blog ini bermanfaat, menjadi ladang pahala dan penuh barakah... ;) Aamiin

    BalasHapus
  18. Nggih, salam kenal. Aamiin...
    Semoga bapaknya juga ya semangat menulis.

    BalasHapus

Posting Komentar