Hai masalah yang besar, aku punya Alloh Yang Maha Besar

Teruntuk saudariku yang dirahmati Allah (aamiin)

Mendengar ceritamu aku terdiam. Tak bisa berkata. Takut-takut gumulan rasa yang terpendam dalam dirimu melonjak tidak karuan.

Ya ukhti fillah, aku mengenal dirimu. Seorang wanita tangguh dengan segala keterbatasannya. Tapi engkau lebih mengenal siapa dirimu. Kau bercerita kepadaku bahwa kau jengkel! Marah! Merasa Alloh itu tidak adil.

Alloh memang tidak adil! Itu yang akan kukatakan saat aku melihat teman-temanku memiliki banyak mainan, ayah dan ibu mereka yang selalu memanjakan anak-anaknya di pangkuan, menunjuk sekolah manapun yang sang anak pilih tanpa syarat, harta melimpah ruah, gadget canggih. Itu yang akan kukatakan dengan mata telanjang ini.

Ya ukhti fillah, aku tidak pernah merasakan apa yang engkau rasakan. Rasa sakit secara fisikmu atau sakit yang melukai batinmu. Aku tidak bermaksud sok tahu dalam kehidupanmu. Karena sekali lagi kukatakan, aku tidak pernah merasakan apa yang engkau rasakan.

Aku adalah aku, engkau adalah dirimu sendiri. Alloh membuat raga kita berbeda. Tapi, di hadapan Alloh kita memiliki kesempatan yang sama! Kesempatan naik kelas. Tentu engkau pernah merasakan ujian saat masih duduk di bangku sekolah. Setiap anak diberikan kertas soal yang sama. Tetapi tidak dengan Alloh. Alloh menguji setiap hamba-Nya dengan cara yang berbeda. Lembar soal ujianku berbeda dengan milikmu. Mungkin kau lebih sulit. Kau tahu apa perbedaan soal ujian anak TK dengan anak SMA? Lebih sulit mana? Ya. Kau merasa ujianmu sulit? Belajarlah dengan tekun. Ayo, semangat! Ketika kau lelah, tenangkan dirimu, bermuhasabah. Sebaik-baik penolong kita adalah Alloh, bukankah Dia yang tidak perlu sandaran? Yang Maha Kuat. Lebih kuat daripada sahabat kita apalagi jejaring sosial yang tak jarang menjadi sampah pelampiasan kata-kata yang belum sempat kita renungi.

Ayo, semangat ukhti fillah! Aku teringat tentang kata-kata Umar bin Khattab. Mari kita sama-sama gugah hati kita dengan berteriak; HAI MASALAH YANG BESAR, AKU PUNYA ALLOH YANG MAHA BESAR!


“Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang yang beriman.” (QS. 3:139)
Berlakukah ayat itu untuk kita? Yang pasti, fastabiqul khayrat!!! Keep SemangkA!!!!

Jangan bosan-bosan jika aku mengatakan dengan membawa-bawa Qur’an yaa...

Saat akan kuposting tulisan ini, dengan harap sebagai pengingat bagiku juga, kutemukan kutipan dari sebuah blog;



KENAPA AKU DIUJI ??
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Ankabut : 2-3
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ’Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi ?Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ??
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Baqarah : 216
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ??
QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Baqarah : 286
“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

KENAPA FRUSTASI ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Imran : 139
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman”

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Baqarah : 45
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata”

APA YANG AKU DAPAT  ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. At-Taubah : 111
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan jannah untuk mereka…”

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. At-Taubah : 129
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal”

AKU TAK SANGGUP !!!!
QURAN MENJAWAB :
Qs. Yusuf : 12
“….dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.”

http://anak-qurani.blogspot.com/2011/10/al-quran-menjawab-jangan-mengeluh-dan.htmlWallahu 'alam bishawab

Komentar