I am Proud To Be Scout



“Brak ... !!! Brak ... !!! Brak ...!!! Bangun!!! Bangun!!!” suara itu menggugah kami. Diikuti sebuah sirine tanda berkumpul. Gelap. Kekacauan terjadi di transit, maklumlah, kami tidak tidur di tenda, sebab semalam diprediksi akan ada hujan. Gugup, bingung, semua bersatu padu, membuat cacingku berkonser ria. Itulah aku. Gugup, takut, gentar, membuatku lapar. Padahal semalam saja kami sudah dikenyangkan oleh gertakan pembina.
-LDK, Nurhikmah Taliasih-

***


Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : I am Proud To Be Scout
Penulis : Nunu El-fasa, dkk
Tebal : viii + 200 hlm
ISBN : 978-602-225-167-5

Sinopsis:

Unbelievable! Indonesia merupakan penyumbang anggota pramuka terbanyak, sebanyak 22 juta dari seluruh anggota pramuka di dunia yang berjumlah 38 juta (Betharie Arrahmani, peserta 22nd World Scout Jambore 2011, Swiss).

Dan, ke-60 kisah dalam buku ini merupakan pengalaman nyata yang dialami dari sebagian anggota pramuka yang tersebar di seluruh dunia. Yang disusun dalam rangka memperingati 50 Tahun Gerakan Pramuka, 100 Tahun Kepanduan Indonesia.

Membaca kisah-kisah dalam buku ini memberikan udara segar bagi “Gerakan Pramuka” di Indonesia yang kadang dipandang sepele bagi sebagian anak-anak muda. Temukan serunya, lucunya, kocaknya, serta ketegangan masing-masing penulis dalam momen-momen yang dialaminya selama menjadi anggota pramuka. Kamu alumni? Atau masih menjadi anggota pramuka? Wajib baca buku ini!

Komentar